TIPS : Dari BAB II

  • BAB II adalah bab yang membahas hampir seluruh tugas-tugas dari sang PEMIMPIN PRODUKSI.
  • SEORANG PEMIMPIN harus dapat dipercaya dan menjadi acuan dari anak-anak buahnya. Tidak boleh ada kata ‘bingung’ atau mati ide. Wibawa kalian harus di jaga. Dialah seorang pemimpin produksi, yang meng-handle semua kegiatan yang dilakukan anak buahnya.
  • Wahai Pemimpin Produksi, selama video tahunan masih ada dibawah anda, jadilah seorang yang piawai, cakap dan dipercaya. Kemampuan anda dibidang videografi boleh saja dibilang nol (0), tapi bukan berarti kreatifitas dan kemampuan memimpin memiliki nilai dibawah 50.
  • Jangan Sampai calon-calon konsep belum ada ketika anak buah sudah hadir di depan anda. Karena itu sama saja mematikan mimpi-mimpi bahkan visi mereka untuk video tahunan yang akan dikerjakan.
  • Pilihlah Pekerja-pekerja yang memang mau, berminat, berdedikasi dan bertanggungjawab dalam bidang yang mereka pegang. Tentu orang yang anda percaya. Nepotisme itu nomor 2, yang penting orang yang kau tunjuk adalah orang yang elo tau bahwa dia bisa menjalankan tugasnya.
  • Wahai Para Pekerja, hormatilah pemimpin produksi kalian. Sebodoh apa dia, setolol apa dia, bantu dan dukung dia menjalankan tugasnya. Jangan sampai muncul pemimpin produksi baru dalam sebuah produksi, karena tim akan kacau, seperti yang terjadi di angkatan 20. Jika anda merasa lebih pandai dari sang pemimpin, beri dia saran dengan alasan yang jelas. Sisanya tentu pemimpin produksi yang memutuskan.
  • Ooi, Pemimpin Produksi, pintarlah anda berdebat mengenai keuangan (negosiasi). Jika anda merasa tidak pandai bernegosiasi harga, pilihlah satu orang yang bisa anda suruh untuk menegosiasikannya.
  • JANGAN KORUPSI. Sekali korupsi, habislah semua. Mulai dari kepercayaan sampai video tahunan itu sendiri.
  • SEMUA TIM BERFIKIR KREATIF untuk menjadikan sebuah konsep video tahunan. Seorang Pemimpin Produksi hanya memberi ide/usul/rangka acuan saja hingga tahap ini.
  • TENTUKAN SPESIFIKASI dengan survey. Baik survey ide/konsep, survey harga konsumsi, maupun survey materi/bahan baku. Dengan penentuan ini, anda dapat menentukan biaya kasar yang anda butuhkan.
  • Buat sebuah struktur manajerial dan jobdesc dengan baik. Dengan cara ini, anda dapat membuat workflow seefektif mungkin.
  • Selesai? BELUM! Ini masih bab 2. Masih ada 3 bab lagi untuk membahas ini! Kita mulai masuk dalam tataran Produksi! Hehehe…
Iklan

0 Responses to “TIPS : Dari BAB II”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s




Sang Penulis


Orang aneh yang ngumbar teknik mbikin video tahunan secara gratis.

Arsip

Agustus 2009
S S R K J S M
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
Iklan

%d blogger menyukai ini: